HATI KUDUS YESUS

HATI KUDUS YESUS
 
FOTO: partecipiamo.it
Hari Yesus bisa didefinisikan sebagai hati untuk orang kecil. Maksudnya, hatinya selalu bergerak kea rah orang kecil. Orang kecil bukan dalam kategori fisik tetapi meliputi banyak hal. Mereka yang tidak diperhatikan, yang sederhana, yang kering secara rohani, yang tidak punya kesempatan untuk menikmati kekayaan spiritual. Untuk mereka inilah hati Yesus tercurahkan.

Hari ini kita memperingati HATI YESUS YANG MAHA KUDUS. Hati Yesus amat Kudus justru karena hati itu terkontak langsung dengan hati Bapa dan hati orang kecil. Yesus berterima kasih pada Bapa yang menyatakan misteri Kerajaan kepada orang kecil. Itulah doa Yesus dalam Injil hari ini.

Yesus mengajak kita semua untuk datang pada-Nya. Kita boleh membawa beban hidup kita. Sebagai gantinya, kita menerima kuk yang Yesus pasangkan pada masing-masing kita. Kuk akan meringankan kita dari beban yang berat itu. Maka, Yesus datang untuk membebaskan kita dari beban kita.

Pada perayaan ini, kita boleh belajar dari Yesus yang lemah lembut dan rendah hati. Tanpa sikap rendah hati, kita tidak bisa mendekati orang kecil. Kita juga tidak bisa menjadi orang kecil jika hati kita masih dirajai oleh ambisi kita. Buanglah ambisi itu dan pasanglah ambisi Yesus. Kita pun akan mempunyai hati yang lemah lembut itu.

Bacaan Injil Jumat, 23 Juni 2017: Matius 11: 25-30
HARI RAYA HATI YESUS YANG MAHA KUDUS


*Selamat Bekerja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKULAH POKOK ANGGUR DAN KAMU RANTINGNYA

YESUS ADALAH JALAN, KEBENARAN dan HIDUP

BUTUH DISEMBUHKAN